Cara memperbaikI Usb Dan Flashdisk

Cara memperbaikI Usb Dan Flashdisk is free HD wallpaper. This wallpaper was upload at Februari 21, 2019 upload by Carakini in Komputer.

You can download Cara memperbaikI Usb Dan Flashdisk in your computer by clicking resolution image in Download by size:. Don't forget to rate and comment if you interest with this wallpaper.

Flashdisk adalah media yang biasa kita pakai untuk menyimpan file ataupun program portable favorite kita, bisa juga dipakai untuk membersihkan virus, ataupun untuk menginstall windows, dll. Begitu juga dengan virus, media ini dipakai juga sebagai perantara untuk menginfeksi antara komputer satu ke komputer yang lain. Beberapa waktu dulu, saya direpotkan dengan virus yang selalu menginfeksi flashdisk saya, dikarenakan sering saya gunakan di komputer warnet ataupun di kampus, ruang labkom dll.

Nah berikut sedikit cara mudah untuk melindungi flashdisk kita dari terinfeksi oleh virus, caranya? buat lah flashdisk kita penuh (full) dengan file apa saja, isi lah sampai penuh. Kalo flashdisk kita lumayan gede (32GB misalnya), sekarang ada perangkat lunak yang emang di desain untuk memenuhi ruang flashdisk kita yang bernama USBDummyProtect, perangkat lunak gratisan, cukup copy dan jalankan di USB flashdisk kita, perangkat lunak ini akan membuat sebuah file yang bernama “dummy.file“, file ini akan mengisi ruang kosong di flashdisk kita sehingga menunjukkan 0 bytes! Dengan tidak adanya ruang kosong di flashdisk kita, maka virus tidak akan dapat menginfeksi file maupun mencopy ke flashdisk kita, walaupun perangkat lunak ini bukannlah antivirus, namun dengan trik ini kita sedikitnya dapat melindungi flashdisk kita dari terinfeksi oleh virus!

Untuk mengembalikan ruang kosong di flashdisk kita yang sudah terisi oleh file dummy.file ini, cukup dengan menjalankan lagi perangkat lunak USBDummyProtect.exe, atau hapus saja file dummy.file.Untuk download aplikasi silahkan buka halaman website di : http://www.softpedia.com/get/Security/Security-Related/UsbDummyProtect.shtml

Cara Membuang Writre protect dari USB

Pernahkah ketemu dengan flashdisk yang pada waktu mau memasukkan file kedalamnya atau mengcopy file ke dalam usb flashdisk dan tiba2 nongol error seperti ini “Disk is Write protected” tapi kita masih bisa mengcopy atau menyalin file dari flashdisk ke komputer, silahkan ikuti petunjuk berikut ini dengan hati2 untuk membuang proteksi write error di usb flashdisk dengan memakai Windows Registry.

  1. Buka kotak dialog Run dengan menekan tombol Window+R (tombol yang ada gambar logo Windows dan tombol hurup R)
  2. Ketikkan Regedit dan tekan Enter
  3. Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE SYSTEM CurrrentControlSet Controldan cari item StorageDevicePolicies
  4. Kalo ngga ada item StorageDevicePolicies, buat dahulu baris ini, caranya klik kanan Control dan pilih New dan Key, beri nama menjadi StorageDevicePolicies dan kemudian klik kanan pada item registry yang kita buat tadi dan pilih New -> Dword dan beri nama dengan WriteProtect
  5. Sekarang kita akan melihat WriteProtect di panel jendela sebelah kanan, klik 2x
  6. Pada bidang Value Data ganti nilainya ke 0 (nol)
  7. Sekarang Restart sistem Anda dan coba gunakan USb flashdisknya kembali

Cara Memperbaiki USB yang error

Kali ini kita akan membahas tentang USB dan aneka cara tentang komputer yang bermasalah di komputer yang ber-os windows 7, banyak pengguna yang mengalami masalah pada USB mereka, ketika kita menghubungkan perangkat USB baik itu flashdisk ataupun external harddisk ke laptop windows 7, sistem akan muncul pesan seperti ini: “One of the USB device attached to this computer has malfunctioned, and Windows does not recognize it”.

Anda akan menemukan kode kesalahan 43 di device manager, “Windows has stopped this device because it has reported problems. (Code 43)”.

Ini adalah kode kesalahan yang sangat umum, dan mungkin anda sedikit frustrasi jika menemui masalah seperti ini, tapi jangan kuatir kami akan memberikan tips langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini.Reinstall USB controllers, caranya :

  • Pertama, silahkan copot semua perangkat USB
  • Kemudian klik tombol “Start” ketik “devmgmt.msc” (Tanpa tanda kutip), didalam kotak “Search” lalu tekan tombol “Enter”, klik “Continue” jika diperlukan.
  • Didalam Device manager, klik dua kali untuk memperluas “Universal Serial Bus controllers”, klik kanan di Host Controllernya, klik “uninstall” dan klik “ok’

Ulangi langkah diatas untuk uninstall semua item dibawah “”Universal Serial Bus controllers”.
Kemudian, restart komputer Anda dan Windows 7 akan menginstal ulang semua kontroler USB secara otomatis.

Jika, seandainya langkah2 diatas tidak berhasil mengatasi masalah yang timbul, cobalah langkah-langkah berikut

  • Matikan laptop anda, cabutlah adaptornya.
  • Cabut baterai laptop, kemudian biarkan laptop anda selama beberapa menit.
  • Kemudian hidupkan kembali laptop anda.

Cara Memaksa komputer booting melalui Flashdissk

Banyak artikel yang membahas cara memperbaiki dan menginstall windows menggunakan usb flashdisk, mulai dari menginstall windows 7 ataupun windows 8 memakai usb flashdisk, dan banyak juga cara untuk memb uat usb flashdisk agar bisa dipakai untuk menginstall windows menggantikan cd/dvd baik itu menggunakan program khusus ataupun cara sederhana yaitu hanya dengan memakai perintah dari command prompt.

Tetapi dengan begitu banyaknya tutorial tentang cara booting menggunakan usb flashdisk, sedangkan komputer kita Biosnya tidak mendukung untuk booting dari USB? jadi kita tidak bisa menggunakan USB flashdisk untuk menginstall windows dikarenakan komputer/laptop kita tidak mendukung fitur baru ini, jadi apakah ada caranya untuk menginstall windows 8 memakai usb flashdisk dikomputer yang tidak bisa booting dari usb? jawabannya: Bisa!.

Walaupun trik kali ini sangat sederhana, hanya gunakan jika komputer / laptop / pc anda memang benar2 tidak bisa booting dari USB.

Cara Pertama

Catatan : Dalam petunjuk ini, kita telah mempunyai komputer yang sudah ada sistem operasi didalamnya, baik itu windows vista ataupun windows 7 yang sudah berjalan.

  1. Download dan install program yang bernama EasyBCD dikomputer anda yang tidak mendukung untuk booting dari USB, perangkat lunak EasyBCD adalah program gratisan dan mendukung sistem windows 32bit dan 64bit.
  2. Langkah selanjutnya, jalankan program EasyBCD, klik tombol Add New Entrydisebelah kiri, dibawah Portable/External Media ganti ke tab BIOS Extender. BIOS Extender ini dapat dipakai untuk boot dari Network, CD atau USB walaupun komputer / laptopnya tidak mendukungnya.
  3. Kemudian masih dibawah tab BIOS Extender, klik tombol Install PLoP untuk menambahkan entri PLoP ke dalam menu boot.
  4. Kita telah selesai membuat komputer kita agar bisa booting dari usb.
  5. Sekarang kita telah menginstall PLoP dan EasyBCD Bios Extender, waktunya untuk menguji usb flashdisk anda agar bisa menginstall windows 8 dengannya. Colokin usb flashdisk ke port usb, lalu restart komputernya.
  6. Kita akan mendapati entri baru di menu boot yang bernama EasyBCD BIOS extender. pilih opsi EasyBCD BIOS extender, lalu tekan tombol enter untuk masuk ke layar opsi selanjutnya, disini kita akan melihat daftar opsi.
  7. Pilih opsi USB untuk memulai booting dari USB flashdisk. Semoga sukses!

Cara Kedua : Gunakan cara ini jika komputer anda tidak booting, alias ngga ada OS / windows didalamnya, dengan catatan komputernya harus ada CD / DVD yang masih bekerja.

  1. Kemudian pilih opsi USB, lalu mulailah proses penginstallan dari usb flashdisk seperti biasanya.
  2. Selamat mencoba dan semoga sukses.
  1. Download PLoP boot manager dan bakar (burn) file .ISO nya ke CD atau DVD (ekstrak dahulu file .zip nya untuk mendapatkan file .ISO)
  2. Hidupkan Komputer / PC / Laptop anda, masukkan CD / DVD tadi ke drive, bootinglah menggunak CD/DVD (set dahulu booting pertama menggunakan CD/DVD di Bios).
  3. Colokin USB Flashdisk yang berisikan windows 8 ke port usb nya, setelah komputer berhasil boot dari CD/DVD dengan cd PLoP boot manager yang telah kita buat tadi, selanjutnya dalam beberapa detik akan mendapati layar menu seperti gambar dibawah ini.
]]]]]]]]>]]]]]]>]]]]>]]>

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)